Jumat, 28 November 2014

The Pacitan Journey

Sabtu, 22 November 2014

Perjalanan malam dari surabaya ke pacitan ditempuh kurang lebih 6 -8 jam. Wilayah Pacitan masih terletak di Jawa Timur ini menyimpan berbagai pantai dan goa . Sebutan kota seribu goa menjadi ciri khas kota ini. Terlebih lagi ketika seorang Susilo bambang Yudhoyono tak lain adalah presiden Indonesia ke - 6 lahir di kota ini.

Jam menunjukkan pukul 10 malam , kali ini rombongan berjumlah 6 orang. Dari Surabaya kita melewati mojokerto , jombang , nganjuk, madiun , ponorogo sampai ke pacitan. Sekitar jam 4 subuh kita sudah sampai di kota pacitan. Sesampainya di kota ini sudah banyak plang - plang atau sign untuk menuju tempat wisata. Jadi jangan kuatir untuk kita tersesat , banyak sekali pantai di kota ini . Maka saya dan rombongan memutuskan untuk menuju ke sebuah pantai yang masih alami dan mungkin belum juga banyak orang yang mengenal tempat ini.

Saat pagi itu yang membuat kita lebih bersemangat ketika dalam perjalanan kita disambut dengan pemandangan indah di kanan kiri  jalan menuju . Memang jarak tempuhnya lumayan panjang. Ditambah jalanan yang tidak terlalu besar sehingga kita lebih extra berhati hati melewati nya.

Pantai Ngiroboyo Pacitan.... sebutan tempat ini, berasa seperti private beach . Tempat ini begitu indah. Masih sepi pengunjung bahkan pada saat itu hanya ada 6 orang rombongan kami.Mungkin jam masih menunjukkan pukul 6 pagi, dan ini merupakan keuntungan bagi kami untuk benar benar menikmati indahnya pemandangan yang masih alami ini. 


Landscape pantai ngiroboyo pacitan

Ada bagian yang cukup menarik bagi saya dari pantai ini yaitu di dekat pantai itu ada sebuah tempat seperti danau. Alirannya berasal dari pantai tersebut sehingga aliran nya cukup tenang , dan ini digunakan bagi penduduk tersebut untuk menyewakan perahu agar bisa menyusuri pemandangan yang  cukup menarik.

Untuk menyewa perahu hanya Rp.100.000 untuk 7 orang. 





 bisa berkeliling menggunakan pemandu dan menikmati alam nya.

Beruntungnya kita menjadi pengunjung pertama hari itu dan menikmati "pantai pribadi" di sini.








---------------------
 Masih di Kota seribu goa , setelah saya dan teman teman menikmati indahnya pantai ngiroboyo maka kami melanjutakan perjalanan kami di 


Tidak ada komentar: